cs@kreatifmedia.co.id 0811 838 2000 021 5433 6454

Pasang Iklan Pengumuman Di Media Koran Yang Lebih Efektif & Jenis-Jenis Pengumuman

BLANTERLANDINGv101
8597779342565217226

Pasang Iklan Pengumuman Di Media Koran Yang Lebih Efektif & Jenis-Jenis Pengumuman

Sabtu, 26 September 2020
Apakah iklan koran pengumuman itu? Iklan secara prinsip mengandung dua pengertian penting, yaitu pertama, informasi atau berita pesanan untuk mendorong, membujuk atau memberikan persuasi kepada khalayak ramai agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan, dan kedua, pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang atau jasa yang dijual, dipasang di dalam media massa atau tempat-tempat umum. 

Iklan Pengumuman jenisnya Iklan seperti ini sangat beragam, tergantung kebutuhan untuk memasang iklan pengumuman seperti apa yang anda butuhkan. Iklan pengumuman biasanya paling banyak dipasang oleh instansi pemerintah maupun , perusahaan dan juga pihak notaris atau Lawyer (karena kadang ada urusan tertentu, pihak perusahaan menyerahkan urusan kepada pihak notaris atau Lawyer pengacara, sehingga pihak notaris yang membantu mengurus pemasangan iklan pengumuman tersebut)
Biasanya iklan pengumuman hanya dipasang di koran-koran, tertentu saja koran apa yang dipilih tergantung kebutuhan dan kepentingan dari pihak yang memasang iklan. Ada yang memang diharuskan memasangiklan pengumuman di koran nasional tertentu, ada juga yang bebas pasang di koran apa aja, karena menurut mereka itu adalah salah satu formalitas yang harus dipenuhi untuk mengurus sesuatu hal.



/

Agar pesan dalam iklan sampai kepada target pasar yang dituju, maka iklan yang dibuat haruslah objektif dan jujur, jelas dan mudah dipahami, menarik perhatian orang banyak. Begitu juga dengan bahasa yang digunakan dalam iklan juga harus menggunakan kata yang tepat dan terpilih, menarik, logis, dan memperhatikan etika social. Kalimat yang digunakan mesti memikat dan memiliki daya sugesti bagi khalayak yang membaca, kalimat menonjolkan informasi yang penting atau utama, serta tidak berbelit melainkan langsung mengenai pada target sasarannya.
Iklan Layanan Masyarakat, yaitu iklan yang dimaksudkan sebagai kampanye atau untuk penerangan atau penjelasan kepada masyarakat. Contoh: iklan tentang kampanye keluarga berencana, iklan anti narkoba, dan sebagainya.

Jenis iklan pengumuman ada banyak sekali, Diantaranya adalah :

  • 1. Iklan pengumuman pembubaran perusahaan
  • 2 Iklan Pengumuman RUPS
  • 3 Iklan Pengumuman Penanaman Modal
  • 4.Iklan Pengumuman Penurunan Modal
  • 5.Iklan Pengumuman Pembelian Saham Perusahaan
  • 6. Iklan Pengumuman Ucapan Selamat
  • 7.Iklan Pengumuman Ucapan Hari Raya
  • 3.Iklan Pengumuman Tender
  • 4. Iklan Pengumuman Lelang
  • 5. Iklan pengumuman Permintaan maaf
  • 6. Iklan pengumuman Tentang peraturan baru dari pemerintah
  • 7. Iklan pengumuman IPO perusahaan
  • 8. Iklan pengumuman Relokasi perusahaan
  • 9. Iklan pengumuman Penghapusan hutang
  • 10. Iklan Pengumuman Pemenang tender | Awards
  • 11. Iklan Pengumuman Laporan Keuangan
  • 12.Iklan pengumuman lainnya.

Iklan koran pengumuman banyak dipasang instansi pemerintah saat akan melaksanakan suatu lelang proyek, lelang barang, atau pengumuman lelang lainnya. Begitu juga dengan perusahaan yang ingin menyampaikan laporan keuangan  atau akan melaksanakan rapat umum pemegang saham memilih iklan jenis ini. Iklan pengumuman dilakukan sebagai bentuk pemberitahuan atau penyampaian suatu informasi kepada masyarakat khalayak.


Karena pesan iklan jenis ini lebih bersifat informative, maka isinya lebih berupa kalimat tanpa disertai desain grafis yang kompleks. Berbeda dengan iklan display yang memang ditujukan untuk mempengaruhi dan mensugesti masyarakat sehingga dibuat dengan grafis yang kompleks dan menarik.
Begitu juga dalam proses pembuatannya, iklan jenis ini tidak membutuhkan keahlian yang tinggi, apalagi sampai melibatkan tenaga creative. Yang penting inti pesan yang ingin disampaikan tertuang secara padat dan berisi.
Nah, Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa pemasangan iklan pengumuman di koran, baik itu koran Nasional maupun Daerah ,Anda dapat menghubungi agency iklan / biro iklan Resmi yang sudah berpengalaman, agar bisa diberikan harga resmi maupun diskon spesial untuk anda, sehingga harga pasang iklan menjadi lebih hemat dan efektif. Benefit lain jika pasang iklan di koran tentang pengumuman melalui  biro iklan adalah data media yang dimiliki lebih lengkap dan komplit, sehingga lebih memudahkan pihak klien/ perusahaan untuk mendapatkan penawaran harga yang sesuai dengan media yang dipilih atau sesuai budget anggaran iklan yang tersedia.
Salah satu biro iklan resmi yang bisa Anda percayakan adalah biro iklan "KreatifAgency " ( KMN MEDIA)  yang berlokasi  di Gedung Grand Slipi Tower 5th Floor Jl.Letjen S.Parman Kav.22-24 Jakarta 11480-Indonesia, 
Phone : (021) 298 66286 / 298-66-319
Atau Anda bisa juga langsung datang ke kantor Kami yang beralamat di Grand Slipi Tower 5th Floor 
Jl.Letjen S.Parman Kav. 22 -24 Slipi ,Palmerah Jakarta DKI 11480 
Sebelum datang Mohon konfirmasi terlebih dahulu & Bisa bertemu dengan Divisi Iklan Kami Bapak Dimas , Bayu , Andrian , Rendy / Karno Boeng .

Hotline Iklan Direct  :
0811 8382 000

BLANTERLANDINGv101